-->

cara membuat website blog gratis

Sempat mendengar kata“ blog” ataupun web? Pastinya sempat dong ya! Saat ini ini web telah jadi trend ataupun style hidup warga. Telah banyak blogger yang sukses mencapai keuntungan serta terkenal di media sebab berbekal tulisan di web. Apalagi terdapat sebagian orang yang menjadikan blogger bagaikan pekerjaan utamanya. Nah, sesungguhnya apa itu web? Apa beda blog serta web? Gimana metode membuat web sampai jadi web handal serta banyak pengunjungnya? Gimana metode membuat web gampang buat pendatang baru? Nah, kali saya hendak mengajak kalian buat membuat web handal. 

 Apa itu Web? 

Web merupakan suatu aplikasi web yang berisi konten- konten tertentu. Dilansir dari Wikipedia, web ataupun website blog merupakan wujud aplikasi website yang berupa tulisan- tulisan ataupun biasa diucap posting pada suatu suatu taman web. Blog ataupun web ini umumnya bisa diakses oleh seluruh pengguna internet cocok dengan topik serta tujuan pengguna web tersebut. Awal kali, web dipopulerkan oleh sesuatu platform kepunyaan Pyra Labs yang bernama blogger( dot) com. 

gambar diambil dari google.com ( jetorbit.com)
Sempatkah kalian mempunyai web dengan akhiran blogspot? Nah seperti itu dini mula sebutan“ web” diketahui publik. Dengan web, kalian dapat tulis apapun yang di idamkan. Kalian dapat berbagi data, berbagi pengalaman individu, formula santapan, panduan serta trik serta sebagainya. Para penulis web ataupun biasa diucap“ blogger” umumnya hendak gampang tumbuh sebab didukung oleh banyaknya komunitas blogger lokal ataupun di internet. 

 Apa Beda Blog serta Web? 

Sesungguhnya sama! Persoalan ini kerap timbul buat para pendatang baru. Aku mempunyai blog, apakah blog pula dapat diucap web? Dilansir dari Merriam- Webster, bagi makna katanya, blog merupakan web yang isinya konten online tentang tulisan pengalaman individu, video, maupun foto. Serta seluruh orang bisa membagikan pendapat terhadap apapun yang diposting. Sebaliknya web merupakan suatu taman di internet yang memakai domain serta hosting yang mempunyai konten tertentu( Wikipedia). Jadi, blog merupakan bagian dari web. Dari segi penyusunan, blog lebih komunikatif serta lebih menarik. Sebaliknya web, bergantung tipe web yang terbuat. 

Ide Web atau Blog Yang Dapat Kalian Pilih 

Oke, saat ini saatnya mengarah ke metode membuat web. Namun tadinya, kalian wajib ketahui tema serta web apa yang mau terbuat. Terdapat banyak tema yang dapat kalian seleksi buat web kalian. Antara lain: 

# Web Tutorial 

Kalian dapat menulis bimbingan bermacam perihal. Misalnya, bimbingan membuat web, bimbingan metode membuat web, bimbingan memasak sayur kangkung, bimbingan mengubah ban mobil serta sebagainya. 

# Web Informasi 

Web ini mangulas tentang data bermacam perihal. Kalian dapat seleksi data khusus maupun data global tentang bisnis, teknologi maupun otomotif. 

# Web Food serta Traveling 

Buat yang suka jalan- jalan serta kulineran, bisa jadi web food and traveling ini sesuai buat kalian. 

# Web Review Produk 

Siapa disini yang suka cari data dahulu saat sebelum membeli sesuatu produk? Nah, buat yang melek teknologi maupun suka membeli produk tertentu, kalian dapat buat web review produk. Misalnya review produk hp, laptop, pc, otomotif serta sebagainya. 

# Web Pribadi 

Buat yang malas membuat web dengan topik serta tema tertentu, tidak permasalahan. Buat web individu saja! Kalian dapat tulis konten sesukamu serta sesuka kalian. Telah banyak artis yang terkenal sebab jadi blogger misalnya Raditya Dika, Benazio Kribo, Shitlicious serta sebagainya.  

# Web Politik 

Buat yang suka dunia politik, kalian dapat seleksi membuat web politik yang isinya tentang peraturan pemerintah serta pandangan- pandangan ke depan. Tetapi, jangan buat web dengan konten hoaks serta menyebarkan kebencian ya. 

# Web Kesehatan 

Buat yang berkecimpung di dunia kesehatan, berbagi ilmu kepada orang lain lewat web pula dapat kalian seleksi lho! Web Fashion Kalian anak fashionable banget? Ayo untuk panduan serta trik dan style mode terkini kalian lewat web. 

# Web Parenting 

Saat ini ini, web parenting pula banyak diminati. Banyak ibu- ibu yang“ googling” di internet tentang panduan serta trik gimana mengurus anak, panduan memilah sekolah yang bagus serta sebagainya. 

# Web Lifestyle 

Nah supaya senantiasa menjajaki tren, web lifestyle dapat jadi opsi. 

# Web Riset 

Kalian dapat tuliskan bermacam berbagai studi serta eksperimen tentang suatu serta sebagainya. 

Metode Membuat Blog Buat Pemula 


Metode membuat website atau blog sangat gampang ! Kalian dapat buat blog handal lengkap dengan domain. Serta Kami hendak membagikan panduan serta trik gimana web dapat terdapat di peringkat awal Google. Nah, ingin ketahui metode membuat web sangat gampang? Silakan simak langkah- langkah berikut ini, 

Memastikan Ide Blog 

Tadi sudah dipaparkan sebagian Ide web atau blog yang dapat kalian pakai. Coba saat ini seleksi salah satu. Ide blog apa yang mau kalian buat. Jika masih bimbang, kalian dapat sesuaikan dengan hobi, passion serta tujuan dini pembuatan blog. Misalnya, kalian suka masak. Hingga blog bertemakan formula masakan dapat jadi opsi. 

Memilah Nama Blog 

Dikala ide web telah sukses didetetapkan, saat ini saatnya memilah nama web. Sebab yang mau terbuat merupakan web handal, hingga nama web yang diseleksi pula tidak asal- asalan ya. Nama web disini hendak digunakan buat branding serta sekalian promosi web. Buat web handal, kalian tidak hendak memakai akhiran*blogspot,*wordpress maupun*tumblr. Kalian hendak memakai domain TLD semacam. COM,. NET,. ORG,. ID ataupun yang yang lain. Nah nama web yang telah kalian persiapkan, hendak dikombinasikan dengan ekstensi domain TLD. 

Tetapi, kayaknya kalian wajib ketahui apa itu domain terlebih dulu. 

Domain

Domain bagi Wikipedia ialah nama unik yang diberikan buat mengenali nama server pc semacam website server ataupun email server di jaringan pc maupun internet. Sesungguhnya, domain merupakan suatu nama. Ya, domain merupakan suatu nama unik yang ialah alamat dari sesuatu web. Domain bisa terdiri dari suatu nama serta diiringi akhiran ataupun ekstensi domain semacam. com,. id,. co. id,. net serta masih banyak lagi. Buat ketahui tipe ekstensi domain, kalian dapat baca Jangan Bimbang Memilah Ekstensi Domain. 

Hosting 

Pada umumnya domain hendak berkaitan dengan hosting. Buat web yang masih terletak di blogspot,*wordpress,*tumblr semacam itu memanglah tidak memerlukan hosting. Sebab user hendak dipinjami“ tempat” oleh Industri Blogspot, WordPress maupun Tumblr. Memanglah hosting tidak dibutuhkan, tetapi efeknya merupakan kalian wajib memakai akhiran cocok dengan industri tersebut( misalnya*blogspot( dot) com,*wordpress( dot) com). Kalian pula tidak bisa melaksanakan banyak perihal supaya web jadi handal. Berikut sebagian kelemahan memakai web tanpa hosting: 
  • Terbatas 
  • Sulit berkembang 
  • Tidak bisa upload video, foto ataupun tulisan sebanyak- banyaknya
  • Tidak bisa upgrade hosting 
  • Tidak bisa membuat email individu/ email industri dengan nama web sendiri 
Nah, buat itu dibutuhkan suatu hosting buat web handal kalian! Ingat ya, kali ini kita mangulas tentang metode membuat web handal. Suatu web yang dapat membranding diri kalian. Suatu web yang dapat mendatangkan pundi- pundi duit. Serta suatu web yang dapat membuat diri ataupun industri kalian jadi populer.
LihatTutupKomentar