-->

5 Kecanggihan Smartphone yang Semakin Trend di 2019




5 Kecanggihan Smartphone yang Semakin canggih di 2019 - Ngomong soal teknologi, tidak ada habisnya. Manusia di dunia berlomba-lomba untuk membuatt teknologi yang lebih maju dari negara-negara lain di berbagai bidang. Pada smartphone, semua merk berlomba-lomba untuk membuat teknologi sekeren mungkin tapi budgetnya masih ramah di saku. Berikut beberapa model teknologi yang akan melejit di 2019.

Water Drop Screen

POTO OPPO.COM

Di tahun 2018, ada beberapa smartphone yang sudah memakai desain tsb. Panggil saja OPPO F9 dan Vivo V11 Pro. Beberapa hari belakangan ini, timbul poto yang menunjukkan Samsung juga memakai waterdrop screen. Bentuknya sedikit lain, karena mirip setengah lingkaran, lain dengan milik OPPO dan Vivo. Notch yang besar mulai ditinggalkan, dan mulai pindah ke waterdrop screen.

In-Display Fingerprint

POTO MASHABEL.COM

Pada tahun 2018, In Display Fingerprint ditemui di Vivo V11 Pro, Vivo NEX, OPPO R17 Pro dan sebagainya. Jadi fingerprint sudah ada didalam layar, bukan fisik lagi seperti smartphone pada umumnya. Sensor seperti ini masih gampang terkena bermasalah, seperti saat layar rusak, sensor pun susah bekerja. Semoga ada pengembangan ke depannya bertujuan untuk semakin gampang dipakai.

Kamera Belakang Lebih dari 3

POTO GADGET.NDTV.COM

Kamera 3 sudah banyak model. Contohnya Huawei P20 Pro dan Huawei Mate 20 Pro. Di 2018, ada Samsung Galaxy A9 dengan 4 kamera belakang. Dari 2018, sudah ada teaser Nokia 9 Pureview dengan 5 kamera. Tapi, Nokia mendesain letak kameranya tidak biasa, melainkan sedikit lain. andai digaris, jalurnya seperti segi 6.

Snapdragon 855 sebagai processor baru flagship

POTO TRUSTEDREVIEWS.COM


Di Tahun 2018, sudah banyak smartphone bersaing untuk membuat smartphone Snapdragon 845. Contohnya Pocophone F1, Zenfone 5Z, Black Shark, ROG Phone dan smartphone lainnya. Snapdragon 855 sudah mendukung konektivitas 5G. So, mungkin yang bakal ngerasakan 5G adalah hp flagship dulu. Karna Lenovo sendiri sudah mengeluarkan Lenovo Z5 Pro GT dengan Snapdragon 855, But sayangnya belum masuk ke Indonesia.

Pop Up Camera di flagship

POTO VYAVASTHIT.COM

Pop Up camera sudah ada di OPPO Find X dan Vivo NEX. Belakangan ini  ada banyak teaser foto smartphone baru dengan layar bezelless. Bisa dipastikan kameranya model pop up atau sliding. Lenovo Z5 Pro GT sebagai smartphone yang sudah memakai Snapdragon 855, ia pun sudah memakai camera model sliding atau pop up. Diprediksi, bakal semakin banyak model smartphone dengan kamera model ini, untuk mencapai rasio screen to body yang semakin besar.
Kecanggihan desain ini banyak muncul di pertengahan akhir tahun 2018. So, bisa aja menjadi trend terus sampai di 2019. Semoga ke depannya, ngga cuma flagship yang kebagian, tapi juga smartphone entry level. 


LihatTutupKomentar