-->

5 Aplikasi Android Terpopuler 2020


Jallan Pintas - Sejak dapat kabar 2 maret 2020 ada yang terkena virus corona, dan pemerintah juga menghimbau warganya untuk beraktivitas dari rumah, termasuk bekerja dan belajar. Dengan itu banyak aplikasi-aplikasi pendukung aktivitas WFH ( Work From Home ) yang dimanfaatkan sejumlah orang, seperti Zoom untuk keperluan meeting ataupun aplikasi lainnya.
Untuk itu berikut ini daftar 5 aplikasi terpopuler 2020 dari Google Playstore selama aktivitas WFH berlangsung.
ZOOM

Aplikasi video call dan live conference ini menjadi sangat populer sekali ditengah wabah Covid-19. Hal ini lantaran platform Zoom mampu memfasilitasi pertemuan secara tak langsung melalui live conference ataupun video call.
Sehingga, menjadi jawaban untuk aktivitas WFH bagi para pekerja. Jadi, tidak heran jika Zoom menjadi sangat populer. Bahkan menurut laporan terbaru menyebutkan bahwa Zoom sudah memiliki 200 juta pengguna aktif diseluruh dunia.
TIKTOK

Sudah menjadi bagian dari gaya hidup, TikTok kini semakin populer selama aktivitas WFH. Pasalnya, banyak orang-orang yang mengisi waktu kosong mereka saat dirumah dengan membuat video pendek menggunakan TikTok. Beragam fitur lengkap tersaji di dalamnya, mulai dari filter, fitur editing, hingga penyediaan musik secara legal.
Sehingga, banyak pengguna yang minat dengan TikTok ini, terutama dalam mengusir jenuh selama berada dirumah lantaran Pandemi Covid-19. Sejauh ini, TikTok telah mencatatkan rekor unduhan lebih dari 100 juta di Google PlayStore.
GOOGLE CLASSROOM

Tak hanya aktivitas bekerja dari rumah, tetapi belajar pun juga dilakukan via daring atau dari rumah. Akibatnya banyak pengguna yang mengakses platform belajar online seperti Google Classroom. Pasalnya, platform ini menawarkan kelas virtual untuk guru beserta anak muridnya.
Selain itu, guru dapat memberikan penugasan secara daring kepada murid dan juga memberikan nilai. Sementara bagi murid, mereka bisa mendapatkan materi belajar dan mengumpulkan tugas di platform ini.
WHATSAPP

Tak juga ketinggalan, layanan message juga menjadi populer ditengah wabah Covid-19. Terbukti, kini WhatsApp sudah berkolaborasi dengan organisasi kesehatan dunia alias WHO dalam membantu menangani wabah tersebut melalui bot tersendiri.
Selain itu, WhatsApp akan berencana untuk membatasi fitur teruskan pesan dalam platformnya. Adapun kebijakan ini dimaksudkan untuk mencegah beredarnya informasi-informasi tak benar alias Hoaks.
GARENA FREE FIRE : KALAHARI

Free Fire telah berhasil menjadi game favorit. Terbukti, game ini berhasil masuk di kategori Top Grossing dalam Google Playstore, dengan jumlah unduhan lebih dari 500 juta.
LihatTutupKomentar