-->

iPhone 12 Pro di 2020 Akan Hadir dengan Dukungan Teknologi Lidar


Jallan Pintas - Apple saat ini bersiap menghadirkan iPhone 12 flagship pada tahun ini. Bocoran mengungkapkan bahwa fitur Lidar akan ditanamkan di dalamnya untuk iPhone 12 Pro. Teknologi ini mendukung sensor ‘3D time-of-flight’.

LIDAR adalah teknologi yang bisa mengukur jarak dengan menggunakan sinar cahaya yang dipancarkan dari perangkat. Teknologi ini banyak digunakan untuk melakukan pemetaan bumi, dan dikenal mempunyai akurasi tinggi dalam membuat peta bumi dalam bentuk tiga dimensi.




Dilaporkan Apple Insider, baru
-baru-baru ini seorang leaker dengan akun Twitter bernama @Choco_bit telah mengungkapkan bahwasannya Apple bakal menghadirkan teknologi LIDAR Scanner di seri iPhone 12 varian Pro.

“Apakah kalian semangat dengan kehadiran iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max yang dibekali dengan LIDAR?” tulis akun Twitter Choco_bit.
Sebelumnya Apple telah menghadirkan teknologi Lidar ini di iPad Pro 2020 yang baru-baru ini mereka rilis. Maka ada kemungkinan besar teknologi ini akan juga mereka terapkan di iPhone seri baru buatannya yang akan dirilis pada kuartal ketiga tahun 2020 ini.
iPhone telah lama diperkirakan memiliki sensor ToF 3D, terutama ketika benjolan kamera persegi tahun lalu pertama kali bocor. Akan tetapi, teknologi tersebut belum muncul di iPhone dan Apple tampaknya tidak akan membuatnya eksklusif hanya di iPad Pro.
Seperti yang diketahui, sebelumnya mantan mitra Layanan Resmi Apple mengungkapkan apa yang tampaknya menjadi skema tata letak kamera iPhone 12 Pro. Berbeda dengan iPhone 11 Pro, ada empat sensor yang diatur dalam formasi grid normal. Seperti iPad Pro 2020, salah satunya adalah  berbayang gelap seperti kamera Lidar.
LihatTutupKomentar