-->

cara mudah membuat sitemap untuk blog


jalanpintas - Sitemap kerap sekali dibicarakan oleh para blogger, paling utama untuk blogger yang baru belajar dalam kegiatan blogging. Bertanya ke situ kemari cuma mau ngerti apa itu sitemap serta keuntungannya. Ya, itu ialah sesuatu perihal yang normal untuk tiap blogger. Kali ini aku hendak sedikit menarangkan tentang sitemap serta metode buatnya.
gambar di ambil dari uptopromo.co.id

Apa Itu Sitemap Blogger?

Singkatnya, sitemap ataupun peta web merupakan halaman spesial yang dibikin buat mengumpulkan seluruh informasi url yang ada pada web Kamu. Membagikan bermacam data yang sudah berlangsung pada web Kamu ke search engine. Perihal ini bisa mencangkup seluruh keadaan informasi url web Kamu dikala itu pula.

Arti Sitemap

Dengan terdapatnya sitemap, web Kamu hendak lebih gampang buat menghadirkan informasi url ke Search Engine. Sehingga, web Kamu hendak lebih kilat terindeks di mesin pencari Google. Ini pula tercantum salah satu panduan simpel SEO( Search Engine Optimization) yang kerap dicermati oleh banyak golongan blogger.

Sitemap secara otomatis hendak terupdate pada saat Kamu memposting postingan terkini. Pasti, ini pula hendak menginformasikan ke search engine kalau web Kamu masih dikelola dengan baik serta masih terus membagikan khasiat kepada banyak orang.

Arti Untuk Pengunjung

Sitemap pula bisa menolong wisatawan buat memandang bermacam berbagai kumpulan postingan bagi label yang terdapat di web Kamu. Dengan itu, wisatawan bisa dengan gampang buat menciptakan postingan apa yang lagi Dia cari. Bagaikan contoh dapat Kamu amati sitemap jalanpintas.eu.org.

Bagi mastah blogger yang sempat aku tanyakan, sitemap sendiri pula bisa mendesak pageview serta kurangi bounce rate pada web Kamu. Pasti perihal ini hendak membuat web Kamu hendak lebih baik dari sebelum- sebelumnya. Nah, di dasar ini aku hendak membagikan bimbingan" Metode Membuat Sitemap Blogger Nampak Menarik" buat Kamu yang baru belajar. Berikut tutorialnya.

Cara Membuat Sitemap Untuk Blog :

1. Langkah awal yang Kamu jalani ialah masuk ke dashboard web Kamu. Berikutnya klik Taman/ Halaman serta buat taman baru.

gambar di ambil dari dasboard jalanpintas.eu.org
2. Yakinkan Kamu membuat judul taman dengan nama Sitemap. Silakan bergeser dari compose ke HTML. Buat kalimat seperlunya( opsional).

gambar di ambil dari dasboard jalanpintas.eu.org
3. Silakan Kamu copy kode di dasar ini.

<style type="text/css">
#toc{width:99%;margin:5px auto;border:1px solid #2D96DF;
-webkit-box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2);
box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2);}
-moz-box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2); .labl{color:#FF5F00;font-weight:bold;margin:0 -5px;
border-radius:4px;-moz-border-radius:4px;
padding:1px 0 2px 11px;background: #3498DB; border:1px solid #2D96DF; -webkit-border-radius:4px;box-shadow:3px 3px 1px #bbb;
.labl:first-letter{text-transform:uppercase;}
-moz-box-shadow:3px 3px 1px #bbb;-webkit-box-shadow:3px 3px 1px #bbb;display:block;} .labl a{color:#fff;} .new{color:#FF5F00;font-weight:bold;font-style:italic;}
<script src="https://cdn.statically.io/gh/indrak01/site/435446ef/sitemap.js" type="text/javascript"></script>
.postname{font-weight:normal;background:#fff;margin-left: 35px;} .postname li{border-bottom: #ddd 1px dotted;margin-right:5px} </style> <br /> <div id="toc">
</script></div>
<script src="https://www.jalanpintas.eu.org/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
Note: untuk Link yang berwarna merah kalian ganti dengan link kalian

4. Terakhir pastekan kode diatas
gambar di ambil dari dasboard jalanpintas.eu.org
yang Kamu copy tadinya ke taman edit HTML. Amati foto di dasar ini. Bila telah klik Publikasikan. Hingga Kamu telah sukses membuat taman sitemap.

contoh hasil Sitemap yang sudah Kamu buat.

gambar di ambil dari blog jalanpintas.eu.org
Nah, seperti itu sebagian langkah gampang serta cepat cara membuat sitemap untuk blog. Sekian tuotial kali ini. Mudah- mudahan berguna ya...
LihatTutupKomentar