-->

Inilah beberapa tipe Unit Iklan Google Adsense terbaru 2020

jalanpintas - Adsense adalah program kerjasama periklanan lewat media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Lewat program periklanan AdSense, pemilik situs website ataupun blog yang sudah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya sudah didetetapkan oleh Google di halaman website mereka. 


Pemilik situs website ataupun blog akan memperoleh pendapatan berupa pembagian keuntungan dari Google buat tiap iklan yang diklik oleh pengunjung web, yang dikenal selaku sistem pay per click( ppc) ataupun bayar per klik.




Disaat ini daskboard Google Adsense buat Web meluncurkan fitur terkini membuat Unit Iklan. Mulai dari Iklan Otomatis, iklan Responsive, Iklan dengan dimensi tertentu, iklan Link Tautan hingga dengan Matched Content.


Sebelum memastikan kategori unit iklan maka terlebih dulu kita perhatikan Template Web yang digunakan. Posisi mana yang pas iklan dipasang serta pastinya gampang dilihat oleh pembaca apalagi berpotensi buat memperoleh nilai yang besar.


Berikut ini merupakan beberapa tipe iklan yang ada di Google Adsense :

1. Iklan Otomatis

Iklan Otomatis ini adalah Fitur terkini yang terbuat buat mempermudahkan para Publisher. Dengan mengaktifkan iklan ini maka kemungkinan Pemasukan akan bertambah. Yang butuh dicermati merupakan pilihan pemakaian yang di tampilkan. Buat iklan Otomatis cukup megaktifkan yakni:


Tanda Pagar: Iklan yang melekat pada tepi layar pengguna dan bisa ditutup dengan gampang.

Vinyet: Iklan layar penuh seluler yang muncul di antara pemuatan halaman.

2. Iklan Responsive Teks dan Gambar

Unit iklan ini sangat sesuai diletakkan di atas Header sebab disaat dibuak memakai Pc( Desktop) ukurannya dapat besar. Tidak hanya itu disaat dibuka memakai Ipad dan Smartphone juga menyesuaikan ukurannya.

3. Iklan 336 x 280

Ini merupakan unit iklan yang terbuat secara manual dengan mengetikkan dimensi Besar dan Lebar Unit Iklannya. Posisi yang pas yaitu di dalam Artikel Web biar kelihatan semacam foto pendukung postingan tersebut.

4. Iklan 300 x 600

Unit iklan ini sama dengan tadinya adalah dibuat secara manual dan ukurannya tetap baik model Mobile ataupun Desktop. Posisi yang pas adalah di bagian sidebar sebelah kanan Web. Disaat postingan web dibuka memakai layar Pc maka disaat di scroll kebawah iklan akan tetap di letaknya.

5. Iklan Link Tautan

Buat Link Tautan tidak seluruh account Google Adsense sediakan. Terlebih lagi buat account baru nyatanya tidak terdapat namun janga kuatir sebab sesuatu disaat akan disediakan. Untuk yang telah memilikinya maka dibuat untuk diletakkan di dasar Judul ataupun di atas Artikel.

6. Matched Content

Matched Content mirip dengan postingan terkait yang umumnya disediakan oleh Template Blogger. Bedanya adalah mengenakan kode iklan ini sehingga akan telihat sebagian Postingan Terkait dan di antaranya terdapat sebagian iklan Adsense. Buat account Adsense yang masih baru umumnya juga belum ada.

7. Unit Iklan Lainnya

Terdapat 2 tipe iklan yang tidak aku gunakan adalah Iklan Dalam Feed serta Iklan Dalam Postingan. Sesungguhnya unit iklan ini lumayan bagus semacam menampilkan postingan yang lain ataupun mirip Matched Content. Kenapa tidak aku pakai karna nilai CPCnya lumayan kecil.


Seperti itu teknik membuat Unit Iklan Google Adsense dengan tampilan terkini. Bila terdapat yang salah serta kurang baik silahkan sampaikan di Kolom komentar tersebut, terimakasih.


LihatTutupKomentar